Welcome to Ribel's =) Hope every information in here usefull for you guys =)

Jumat, 18 Maret 2011

Ferguson: Barcelona Tertolong Oleh Lembutnya Liga Spanyol


Ferguson menilai sepakbola di Spanyol membantu prestasi Barcelona di kancah internasional.

Pelatih Manchester UnitedSir Alex Ferguson emngaku tidak terlalu terkesima dengan kualitas yang ditunjukkan oleh Barcelona.

United bisa saja bertemu dengan Barcelona pada undian perempat-final Liga Champions sore nanti.

"Kami mempunyai pengalaman menghadapi Barcelona akhir-akhir ini. Kami pernah menyingkirkan mereka di semi-final dan kalah dari mereka di final satu tahun kemudian," ujar Fergie.

Ferguson merasa lembutnya La Liga atau Liga Spanyol membuat fisik para pemain Barcelona tidak terlalu kedodoran. Lionel Messi dan Andres Iniesta telah tampil sebanyak 39 kali dalam 44 laga yang dilakoni Barcelona, sementara Xavi tampil sebanyak 36 kali.

"Hal yang mengagumkan dari Barcelona adalah mereka sangat jarang merotasi tim mereka," ujar Ferguson.

"Itu adalah pencapaian fantastis ketika anda melihat pertandingan-pertandingan pada saat ini. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan saat latihan. Mungkin mereka beruntung dalam hal cedera pemain?"

"Spanyol mempunyai gaya sepakbola yang berbeda. Mungkin itu membantu. Iklim di sana lebih baik. Itu juga alasan yang lain."

"Tetapi kami memiliki skuad yang besar karena di negara ini (Inggris) akan membuat stamina anda cepat terkuras. Anda tidak dapat bermain dengan pemain yang sama setiap minggu. Tidak di negara kami."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar